Artikel Movie

Artikel Movie

Review dan Sinopsis Anime Movie Naruto: Boruto the Movie

Apa kabz sob. Pada artikel kali ini gw akan mencoba mereview salah satu movie anime yang paling ditunggu oleh pecinta anime yaitu boruto the movie.

boruto the movie

Boruto the movie adalah movie manga action yang diturunkan dari serial naruto dan merupakan sequelnya.
Berbeda dengan kisah hidup Naruto yang dulunya sangat menyedihkan dan selalu sendiri tanpa memiliki saudara maupun orang tua, Boruto hidup dengan bahagia dari lahir dan memiliki orang tua yang lengkap dengan ayahnya seorang pahlawan shinobi "Naruto" dan Ibunya salah satu penerus dari klan hyuga yang memiliki salah satu kekuatan mata paling kuat di dunia shinobi byakugan yaitu Hinata, bahkan mempunyai saudara kandung atau adik perempuan bernama Himawari yang terpaut sekitar beberapa tahun saja
Walaupun dengan tema yang hampir mirip dengan serial Naruto waktu kecil tapi jelas sekali berbeda suasana yang ditampilkan movie ini. Perbedaan karakter naruto dan boruto lainnya adalah tekad naruto lebih kuat dibanding boruto tetapi tingkah boruto tidak sekonyol ayahnya dulu. 
Didalam cerita ini wataq boruto sama kerasnya denga naruto tapi mereka ada di jalan yang berbeda.  Boruto lebih mirip dengan sasuke waktu kecil yang haus akan kekuatan. Meskipun kakek dan ayahnya seorang hokage, Boruto sendiri tidak ingin menjadi seorang hokage karena ia telah melihat betapa ribet ayahnya menjadi hokage sehingga tidak bisa membagi waktu lagi dengan keluarga.
Perbedaan lainnya bisa kita lihat pada penggunaan teknologi canggih seperti komputer, gadget dll. Tidak hanya itu perbedaan juga bisa kita lihat pada cara berpakaian mereka yang lebih sylish.

Tokoh dalam movie

Keluarga naruto
Keluarga Sasuke


Konohamaru dan timKeluarga Mitsuki dan orochimaru

momoshiki dan kinshiki

Boruto adalah anggota tim yang dipimpin konohamaru bersama rekan setimnya seseorang yang tak lain merupakan seorang hokage yaitu naruto dan ibunya Hinata penerus klan hyuga dan merupakan kakak dari himawari.

Uchiha sarada merupakan anak perempuan dari uchiha sasuke dan haruna sakura merupakan perempuan keturunan terakhir uchiha, juga memiliki sharinghan dan kekuatan yang besar seperti ibunya.

Mitsuki merupakan anak dari salah satu legenda sannin orochimaru, entah bagaimana orochimaru membuatnya tapi unik sekali dan merupakan tanda tanya sebelum movie ini dirilis. mempunyai kulit putih pucat dengan berpakaian ala tradisional jepang yang mirip dengan pakaian orochimaru, memiliki jutsu tubuh yang elastis dan besar kemungkinan ia juga memelihara ular.
Konohamaru adalah salah satu murid naruto dan merupakan cucu dari hokage ke 3 yang memiliki salah satu jutsu legendaris rasenggan yang bernama. Kohohamaru disini sangat jelas berbeda ketika di serial naruto, disini ia terlihat tinggi dan lebih dewasa tapi tetap saja tingkah konyolnya tetap ada, mungkin karena merupakan ciri khas  murid naruto kali.

Momoshiki dan kinshiki merupakan tokoh antagonis dalam movie ini, mereka mempunyai kekuatan yang sangat kuat dengan hanya memakan sebuah pil cakra. mempunyai kulit pucat putih dan merupakan salah satu diantara klan ootsuki mungkin. Datang dari tempat tinggalnya di bulan ke bumi hanya untuk memburu biju dan mengumpulkannya untuk membangkitkan kaguya.

Untuk Naruto dan yang lain tidak perlu gw jabarkan lagi ciri ciri tokohnya, karena kalian pasti udah bisa nebak gimana orangnya.
Jujur, dulu gw tidak kepikiran serial naruto bisa muncul sampai versi anaknya dan malah dibuatkan movie khususnya. Yang ada di ekspektasi gw malah penerus dari movie ini adalah konohamaru dikarenakan tingkahnya yang mirip naruto dan juga bercita cita menjadi hokage. Tapi baguslah karena ini merupakan salah satu kejutan yang luar biasa.
Dalam movie ini ada beberapa legend dan figur terkenal naruto yang tidak tersorot diantaranya, guru gay, kurenai, kiba, chouji, temari, kankuro, dan para hokage sebelumnya terutama tsunade yang entah kemana, apakah sudah mati juga tidak dijelaskan dalam movie ini.
Seperti yang gw katakan tadi nuansa nya terlihat sangat berbeda di movie ini karena penampilan para ninja di serial naruto benar benar dirombak oleh kishimoto, menjadi lebih dewasa dan agak tua serta penambahan karakter baru yang merupakan anak-anak dari para tokoh dari serial naruto.
Sinopsis dan Review
Review ini murni dari sudut pandang dan reaksi gw setelah menonton. jadi, bisa dikatakan ini sebuah argumentasi dalam bentuk alur cerita.
Di scene pertama terlihat biju ekor 8 ditarik dari tubuh killer bee dan tidak diketahui lagi lanjutannya, kemudian beralih pertarungan antara sasuke dan musuh yang tidak dikenal yang menghisap biju dari tubuh killerbee tadi. Selanjutnya diskip pada saat sesi latihan boruto dan rekan setimnya mitsuki dan sarada(anaknya sasuke & sakura) bersama guru mereka konohamaru. \
Pada pertengahan cerita kita dibawa kepada ajang yang sangat bergengsi bagi para shinobi yaitu Ujian Chunin untuk meningkatkan derajat seroang ninja. Sebelum ujian chunin berlangsung boruto tiba tiba saja minta diajarkan rasenggan oleh konohamaru. Singkatnya rasenggan telah dikuasai boruto dengan sangat cepat walaupun kelihatannya kecil tapi rasenggan ini bisa hilang dan tiba tiba muncul lagi.
Pada suatu malam tiba tiba ia bertemu sasuke yang datang kerumahnya mencari naruto, dengan kagumnya boruto meminta maaf karena hampir memukul rival ayahnya tersebut. Dikarenakan
Ayahnya yang sangat sibuk membuat waktu untuk melatih dirinya dan berkumpul bersama keluarga sangat sedikit. Akhirnya boruto meminta sasuke melatihnya.
Sebelumnya boruto sempat ditawarkan alat canggih yang bisa mengeluarkan berbagai jutsu tanpa menggunakan chakra oleh ilmuwan konoha. Alat itu sudah dilarang oleh hokage tetapi secara diam-diam boruto menggunakannnya untuk membuktikan kekuatannya dan untuk diterima oleh sasuke sebagai muridnya.
Pada ujian chunin boruto selalu mengandalkan alat tersebut sukses tanpa diketahui pengawas ujian. Tapi semuanya terbongkar oleh ayahnya sendiri pada saat penghujung ujian chunin, pasa saar boruto mengalahkan anaknya shikamaru dengan jutsu luar biasa. Naruto pun mencurigai kekuatan besar tersebut dan mengetahui terdapat sebuah alat terpasang di pergelangan boruto. Lantas saja naruto marah dan turun ke arena untuk mendiskualifikasi boruto didepan ramainya penonton dan secara tiba tiba muncul musuh pada scene opening tadi yang melawan sasuke.

 Dan ternyata mereka berdua itu adalah kinshiki dan momoshiki yang masih berhubungan dengan kaguya , tujuan mereka untuk mengkap kyubi yang ada pada naruto dan mengumpulkan para bijuu untuk membangkitkan kaguya. Tapi tujuan mereka tidak sesuai rencana, dengan dibantu para petinggi desa serta boruto yang turut ambil bagian dalam medan pertempuran ini akhirnya musuh tersebut dapat dikalahlan oleh gabungan rasenggan naruto dan boruto tentunya tanpa menggunakan alat ninja lagi.
Akhirnya Naruto sadar kenapa kelakuan boruto seperti itu dan berusaha memberikan yang terbaik buat keluarga. Boruto pun juga demikian, ia sadar dan akan lebih menerima pekerjaan ayahnya sebagai hokahe setelah ia tau kisah hidup ayahnya yang begitu kelam pada saat dulu.

Menurut gw ini anime yang bagus sekali dengan konsep yang hampir mirip tetapi beda dalam alur dan konflik yang disajikan. dibandingkan movie the last. Boruto the movie jauh lebih unggul dikarenakan banyaknya adegan action dan nuansa cerita yang bercampur baur tetapi mudah dimengerti. so, gw sangat recomende movie terbaru naruto ini. untuk penilaian, gw akan kasih 8 bintang dari 10.

Itulah tadi review singkat dan argumentasi gw dalam movie ini, jika kalian tidak sependapat wajar saja karena pendapat orang berbeda beda. so, thanks ya udah ngeluangin waktu buat baca artikel ini sampai bawah dan terima kasih udah mampir diblog ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review dan Sinopsis Anime Movie Naruto: Boruto the Movie "

Post a Comment